Rangkuman Kerjasama Ekonomi Antar Negara

Rangkuman Kerjasama Ekonomi Antar Negara - Era perdagangan bebas akan menjadikan negara-satu dengan negara lain saling membutuhkan hasilnya, negara lain ingin memasarkan dan memperoleh hasilnya.

Bagi negara-negara produsen pencarian, pengembangan, pengolahan dan pengalian sumber daya alam akan terus dilakukan., untuk negara-negara maju hal tersebut tidak menjadi masalah yang besar, lainnya halnya dengan negara berkembang atau miskin, hal tersebut merupakan persoalan yang besar karena ketertinggalan teknologi maupun kemampuan sumber daya manusianya, maka diperlukan kerjasama dengan negara-negara lain.

Indonesia dalam usaha keluar dari krisis ekonomi, mau atau tidak mau harus semakin memperluas kerjasama ekonomi dengan negara-negara lain, lembaga organisasi ekonomi dunia.sangat sulit bagi negara-negara yang sedang berkembang untuk mengembangkan perekonomiannya, juga seringkali dalam perdagangan internasionalnya negara-negara sedang berkembang tidak dapat memperoleh keuntungan yang benar-benar maksimal jika dibandingkan dengan negara-negara industri atau negara-negara maju. Atau secara singkat, dalam perdagangan internasional negara-negara maju memiliki posisi yang jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan negara-negara yang sedang berkembang.

Karena kondisi-kondisi di ataslah menjadi alasan mengapa sangat sulit bagi negara-negara yang sedang berkembang untuk mengembangkan perekonomiannya, juga seringkali dalamperdagangan internasionalnya negaranegara sedang berkembang tidak dapat memperoleh keuntungan yang benarbenar maksimal jika dibandingkan dengan negara-negara industri atau negaranegara maju. Atau secara singkat, dalam perdagangan internasional negaranegara maju memiliki posisi yang jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan negara-negara yang sedang berkembang.

Rangkuman Kerjasama Ekonomi Antar Negara




Sekian mengenai Rangkuman Kerjasama Ekonomi Antar Negara, semoga bermanfaat.

0 Response to "Rangkuman Kerjasama Ekonomi Antar Negara"

Post a Comment